Wednesday, July 9, 2014

Tempat Wisata di Bandung Yang Angker

Tempat Wisata di Bandung Yang Angker Rumah Ambulance
Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15 Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di BAndung yang angker. Tempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Akhir nya setela sekial lama rumah ini tak di tinggali maka di rubah lah mejadi Dsitro pakaian yang keren.

Tempat Wisata di Bandung Yang Angker Patung H.C. Verbraak

Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri ketika malam hari.
Tempat Wisata di Bandung Yang Angker Taman Ir. H. Juanda

Taman IR.H juanda (Dago Pakar) Kawasan Dago Pakar terkenal dengan dua buah gua di sana yakni gua Jepang dan Belanda. Masyarakat percaya bahwa di daerah itu dilarang menyebutkan kata Lada, kata dalam bahasa Sunda yang berarti pedas. Kamu boleh percaya atau tidak, namun warga sekitar sering melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan di sini. Tak heran karena kedua gua tersebut menjadi tempat pembantaian prajurit.

Jalan tamansari Bandung Saat siang hari jalan Tamansari ini ramai dilintasi kendaraan, namun berubah menjadi angker saat malam. Terutama karena kurangnya penerangan di sini, sehingga kesan sepi semakin terasa. Warga Bandung percaya bahwa kalau kamu melintasi daerah ini di malam hari jangan sendirian.
Museum Pos Indonesia Bandung Museum Pos Indonesia di Bandung terletak di belakang Gedung Sate. Melihat bentuk bangunan dan nama museum saja sudah pasti membuat lokasi ini terkesan menyeramkan meski di siang hari. Ada yang menyebutkan bahwa ruang bawah tanah gedung ini dengan patung-patung yang ada jika diperhatikan seakan menatap ke pengunjung. Belum lagi cerita bahwa patung itu bisa hidup di malam hari.

Taman Pramuka Jalan Riau
Dulu di sekitar daerah ini ada sebuah pombensin tua, yang sekarang tempat ini berubah menjadi sebuah taman kecil dimana di sini ada sebuah tugu tunas kelapa yang besar, menurut warga sekitar konon sekitar tempat ini sering sekali terlihat penampakan Hantu seorang prajurit yang menunggangi kuda tanpa kepala..

Kawah Putih, Ciwidey

 
Siapa sangka, Kawah Putih yang gak pernah sepi wisatawan itu dulunya lokasi yang paling dihindari oleh masyarakat sekitar. Jangankan rekreasi, ngelewatin kawasan sekitar kawah aja mereka takut. Masyarakat lebih milih puter jalan, ketimbang harus diterpa kuatnya aura mistis dari tempat yang satu ini. Sebelum menampung wisatawan dalam jumlah masif seperti sekarang, Kawah Putih dulunya dianggap tempat angker oleh warga. Bau aneh yang menyeruak dari area sekitar kawah membuat mereka enggan berada di tempat tersebut. Ini bukan gara-gara warga gak kuat menahan bau yang menusuk hidung, melainkan mereka percaya ada mahluk halus yang jadi sumber bau gak enak tersebut. Banyak burung mati saat terbang melintasi kawah, peristiwa tersebut bikin masyarakat makin taku berada di Kawah Putih. Disebut surga, sebab kawah tersebut didominasi oleh warna putih dan hijau toska yang terang. Suhu sekitar terasa sejuk, sehingga rasanya damai sekali berada di Kawah Putih. Tempat itu layaknya surga. Hanya saja, di surga yang satu ini wewangian khas Firdaus absen. Yang ada justru bau belerang yang terasa menusuk, seperti aroma telur busuk. Belerang yang menyeruak adalah hasil dari aktivitas vulkanis Gunung Patuha. Kadarnya masih tergolong aman jika terhirup manusia. Terlepas dari itu, penampilan Kawah Putih memang sesuai kriteria jika didefinisikan sebagai tempat yang mempesona. Putihnya pasir belerang yang berpadu dengan air danau berwarna pirus tampak dibingkai oleh barisan tebing hijau di sepanjang cekungan. Selain itu ada banyak pohon-pohon meranggan yang meramaikan suasana Kawah Putih.

Nah buat kalian yang ingin berlibur ke Kota Bandung bisa segera menengok ke angkeran dari wisata Angker di atas. Dan jangan lupa setelah berkunjung ke wisata di atas pasti anda butuh tempat istirahat yang nyaman bukan? Segera lah lakukan reservasi hotel di salah satu web travel seperti bookpanorama.com misal nya!

No comments:

Post a Comment