Monday, July 14, 2014

Keindahan dari Ubud Bali

Suasana di Ubud Bali
Ada banyak titik-titik liburan yang ada di Bali yang bisa kalian jadikan tempat liburan. Salah satunya adalah Ubud, kawasan Ubud masih sangat hijau dan cocok bagi kalian yang mencintai kehijauan. Dulunya, wilayah Ubud Bali adalah kerajaan kecil yang sudah dikelilingi sawah dan juga sungai. Perpaduan sajian alam yang sangat cantik dan masih bertahan sampai sekarang. Ubud memiliki pesona yang seakan tak henti membuat para wisatawan berdecak kagum melihatnya. Ubud adalah Kelurahan yang terdiri dari 13 banjar dan memiliki luas wilayah sekitar 732 hektar. Ada sekitar 11 ribu orang yang menghuni Ubud, mereka memiliki mata pencaharian bercocok tanam dan juga beternak. Tak heran bila kalian masih bisa melihat pemandangan pedesaan saar berada di Ubud. Walaupun masih menjaga tradisinya, bukan berarti Ubud ketinggalan jaman. Wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Ubud bahkan berasal dari berbagai belahan dunia. Bahkan, Ubud termasuk kedalam destinasi favorit di Asia yang memang masih menjaga betul keseimbangan alam.


Saat memasuki kawasan Ubud, kalian akan disambut oleh kecantikan sawah disana. Sawah yang sudah biasa kalian lihat mungkin akan sangat berbeda bila melihatnya disini. Ubud memiliki sawah seperti permadani hijau dan membentuk terasering yang sangat cantik. Kalian bisa berjalan-jalan dan juga mengabadikan momen indah tersebut saat berada di Ubud. Selain menikmati sawah yang cantik, kalian juga bisa melihat banyaknya pengrajin yang menjual berbagai karyanya. Ukiran dan juga lukisan sepertinya sudah turun temurun diajarkan kepada masyarakat Ubud. Disekitar Ubud juga masih banyak pepohonan yang menemani liburan kalian dan membuat suasana menjadi semakin sejuk. Tak heran bila Ubud adalah yang memiliki predikat desa bertaraf internasional. Masayarakatnya pun memang sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan sehingga mereka biasanya menyambut dengan sangat ramah dan penuh senyum. Ubud mungkin memang sangat berbeda dengan wilayah populer lainnya di Bali. Kuta dan Seminyak juga termasuk kawasan populer di Bali, tetapi perbedaannya adalah kedua tempat tersebut sudah sangat modern dan  terlalu ramai.

Hotel-hotel yang berada di Ubud pun tak lantas membuat penginapan yang menghancurkan lingkungan. Biasanya mereka memilih untuk membuat hotel yang menyatu dengan alam. Jika kalian ke Ubud, ada salah stau hotel bintang lima yang bisa kalian jadikan tempat menginap tentunya karena konsep unik yang dimilikinya. Nandini Bali Jungle Resort and Spa Ubud yang berada di Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan. Hotel ini berada di lereng Lembah Sungai Ayung, yaitu sungai yang memang sampai sekarang pun masih terjaga kebersihannya. Hotel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan akan menemani liburan kalian selama di Bali. Mulai dari Restoran, layanan pijat, resor monorel, dan juga spa bisa kalian nikmati disini. Nandini Bali Jungle Resort and Spa Ubud juga melayani antar jemput secara gratis menuju pusat kota Ubud. Dimana kalian bisa membeli berbagai pernak pernik yang memiliki nilai seni yang tinggi. Pusat kota tersebut hanya berjarak 20 menit dari resort, biasanya kalian akan diantarkan menggunakan mobil elf.
Nandini Bali Jungle Resort and Spa Ubud Bali
Sementara jika kalian igin menuju Denpasar, harus menempuh jarak 1 jam berkendara. Nandini Bali Jungle Resort and Spa Ubud Bali memang berada cukup jauh dari bandara. Kalian harus menempuh 1,5 jam untuk bisa sampai di resor ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Tetapi perjalanan panjang itu akan terbayar saat sampai di resort yang menyajikan pemandangan alma yang cantik ini. Kalian bisa berenang di kolam renang luar ruangan yang berada di sisi bukit. Hotel ini bahkan menyediakan Jacuzzi yang bisa kalian nikmati di luar ruangan bersama pasangan ataupun keluarga. Jika hotel lain memiliki akses menuju pusat perbelanjaan, Nandini Bali Jungle Resort & Spa memberikan akses langsung menuju sungai hutan. Menakjubkan sekali bukan? Kalian juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti yoga, bersepeda, dan juga trekking. Semua itu bisa dilakukan di Ubud sambil menghirup udara segar dan juga menikmati kehijauan Ubud Bali. Hotel ini memang sangat lengkap, kalian bisa menikmati setiap chalet tradisional Bali yang lengkap dengan fasilitas kamar lengkap. 

No comments:

Post a Comment