Sunday, July 13, 2014

Review Dharmawangsa Hotel Jakarta

Dharmawangsa Hotel
The Dharmawangsa Jakarta atau dikenal juga dengan sebutan Dharmawangsa Hotel, adalah salah satu hotel bintang 5 di Jakarta Selatan. Hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis so mempunyai akses yang gampang banget menuju berbagai tempat menarik di Jakarta. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi dengan mudah dari hotel di Jakarta ini diantaranya adalah berbagai pusat konferensi seperti Gelora Bung Karno dan JCC, Taman Ayodya, serta beberapa pusat perbelanjaan seperti Mal Blok M, Mal Gandaria City, ataupun Mal Pondok Indah.


Selain memiliki lokasi yang sangat menguntungkan, hotel dekat shopping centre ini juga memiliki sejumlah fasilitas yang eksklusif. Berikut ini adalah berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati saat kamu menginap di hotel Jakarta Selatan ini.

Kamar-kamar di Hotel Dharmawangsa
Salah satu Kamar di Dharmawangsa Hotel
Hotel di Jakarta Selatan ini hanya memiliki 100 kamar yang tersedia untuk kamu. Ke-100 kamar tersebut dibagi menjadi 7 tipe kamar eksklusif. Ke-7 kamar-kamar tersebut diantaranya adalah Executive Room, Senior Executive Room, Dharmawangsa Suite, Townhouse Suite, Deluxe Suite, Penthouse Suite, dan Presidential Suite.

Semua kamar di hotel ini memiliki desain klasik yang didominasi oleh furnitur yang terbuat dari kayu. Semua ruangan didominasi oleh warna-warna yang hangat seperti warna krem, coklat muda, serta sentuhan warna-warna coklat. Pada setiap ruangan juga terdapat sentuhan entik Indonesia entah dari kain, sarung bantal, maupun perabot seperti hiasan piring yang mempercantik setiap kamar di Dharmawangsa Hotel.

Berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati pada setiap kamar di hotel ini diantaranya adalah balkon pribadi, layanan 24 jam, layanan internet super cepat, radio, kamar andi pribadi dengan bath tub dan shower, toilet, peralatan mandi, AC pribadi, mini bar, telefon, dan TV kabel. Kamar-kamar di hotel Jakarta Selatan ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Kamar-kamar Suite-nya menawarkan dapur serta ruang tamu pribadi yang sangat nyaman.

Nikmati berbagai sajian masakan Nusantara, Asia, dan Barat di Dharmawangsa Hotel!

Dining & Entertainment
Ada 8 tempat dining & entertainment di hotel bintang 5 ini diantaranya  Sriwijaya, Jakarta, Cake Shop, Majapahit Lounge, Dining Room, Sekitei, The Penthouse Lounge dan Cognac Lounge. 

Restoran Sriwijaya terinspirasi dari Kejayaan di Masa Kerajaan Sriwijaya. Tempat ini menyajikan menu-menu masakan Perancis yang menggoda yang disentuh dengan pelayanan khas Indonesia yang hangat. Restoran ini buka setiap pukul 6:30 sore sampai 11:00 malam untuk sajian makan malam. 

Restoran yang kedua adalah Restoran Jakarta yang memiliki konsep yang lebih kasual. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai masakan tradisional Indonesia, Asia, serta masakan Barat kontemporer. Restoran ini mulai buka pada puku 6:00 sampai 11 malam.

 Tempat yang ketiga adalah The Cake Shop yang teletak di lobby level hotel Dharmawangsa. Buka mula pukul 7 pagi sampai 10 malam setiap harinya, The Cake Shop menawarkan berbagai homemade cakes, cookies, roti, pastry dan sandwich. 

Tempat yang ketiga di hotel ini adalah The Majapahit Lounges. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai bersama teman atau kolega sambil menikmati berbagai snack atau kudapan lezat, afternoon tea, cocktail dan mocktail. The Majapahit Lounge ini buka mulai pukul 7 pagi sampai tengah malam.

Dining Room merupakan bagian dari Bimasena Club dan terletak di lantai 2. Masakan-masakan yang bisa kamu nikmati di Dining Room ini diantaranya adalah masakan Barat, Asia, serta masakan khas Indonesia. Tempat ini buka untuk sarapan, makan siang, serta makan malam mulai puku 7 pagi hingga pukul 11 malam setiap harinya.

Tempat bersantap berikutnya di Dharmawangsa Hotel adalah Sekitei Restaurant yaitu satu-satunya restoran Jepang di hotel ini. Restoran ini menyajikan berbagai masakan Jepang seperti Sushi  dan Sashimi, Tempura, Sukiyaki, Shabu-shabu, dan Yakiniku. Kamu bisa mengunjungi restoran ini mulai pukul 11:30 siang hingga 10:30 malam.

Tempat yang terakhir adalah The Cognac Lounge yang menyediakan berbagai cognac premium, wiski, anggur, serta cocktail. Berlokasi di Bimasena Club, Cognac Lounge ini merupakan tempat bersantai setelah kamu menikmati makan malam kamu. 

Fasilitas Lainnya
Fitness Center di Dharmawangsa Hotel
Hotel ini jua menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti ballroom yang bisa kamu gunakan untuk keperluan meeting atau konferensi atau bahkan resepsi pernikahan.  Selain ballroom, Dharmawangsa hotel yang bisa direservasi melalui situs resminya di the-dharmawangsa.com ini juga memiliki tempat spa, fitness center, serta kolam renang outdoor dan indoor.

No comments:

Post a Comment