Sunday, July 13, 2014

Review Hotel Sahid Yogyakarta

Suasana di Hotel Sahid Yogyakarta
Sahid Rich Jogja Hotel adalah salah satu hotel bintang empat di Yogyakarta. Hotel Sahid Yogyakarta ini terletak di Jalan Magelang Kilo meter 6 No 18 Patran Yogyakarta. Dengan bermalam di hotel ini, kamu akan mendapatkan akses yang mudah banget menuju kawasan-kawasan menarik yang terdapat di Yogyakarta diantaranya adalah Monumen Jogja Kembali, Stasiun Tugu, Kursus Membatik, dan pusat perbelanjaan seperti Mal Galeria serta Jalan Malioboro yang jaraknya gak lebih dari 4,8 kilo dari hotel.

Nuansa Mediteranian yang dihiasi Wedding Chappel di Hotel Sahid Yogyakarta!

Hotel bintang 4 di Yogyakarta ini memiliki desain eksterior mediteranian yang unik dengan dominasi warna putihnya. Bangunan yang bernuansa mediteranian ini disempurnakan dengan dekorasi kolam yang dihiasi oleh beberapa pohon palem serta ukiran-ukiran khas mediteranian pada benteng-benteng hotel. Gak cuma itu, atmosfir mediteranian sangat terasa ketika wedding chappel yang beratapkan kubah terlihat jelas, berdiri dengan cantiknya di ujung kolam renang Hotel Sahid ini.

Gak cuma megah diluar, Hotel di Yogyakarta ini pun terkesan sangat mewah di dalam ruangannya. Memasuki lobi hotel ini, unsur-unsur budaya Jawa terasa dengan sambutan “patung selamat datang” yang memakai pakaian tradisional Jawa di depan pintu menuju lobi serta hiasan ukiran Jawa di meja resepsionisnya. Tapi, unsur mediteranian gak seratus persen persen hilang. Fondasi-fondasi hotel bintang 4 ini masih memiliki unsur-unsur Mediteranian yang eksotis. Belum lagi lampu-lampu yang digantung di langit-langit hotel sangat kental dengan unsur mediteraniannya. Lalu, kesan minimalispun terlihat di lounge lobi Hotel ini dengan menampilkan sofa-sofa yang berwarna hitam nyaman yang bergaya minimalis.

Kamar-kamar Hotel
Suasana Kamar di Hotel Sahid Yogyakarta
Nuansa Mediteranian seketika hilang saat kamu mulai memasuki kamar-kamar di Hotel Sahid Yogyakarta. Kamu akan menemukan desain kamar dengan perpaduan desain interior modern dengan unsur-unsur tradisional Jawa terutama pada furniturnya yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu. Memasuki kamar hotel, kamu akan merasa nyaman dengan perpaduan warna-warna pastelnya yang hangat seperti warna krem dan coklat.

Hotel di Yogyakarta ini memiliki 180 kamar yang dibagi menjadi 4 tipe yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Ke-4 tipe kamar tersebut diantaranya adalah Deluxe, Tipe Deluxe Pool Terrace, Corner Suite, dan Tipe Executive Suite.

Fasilitas-fasilitas yang bisa kamu nikmati pada setiap kamar di hotel bintang 4 ini diantaranya adalah kamar-kamar dengan fasilitas AC pribadi, kamar dengan jendela-jendela yang menyajikan pemandangan sekitar hotel yang sangat eksotis, kamar-kamar disini ini juga menawarkan fasilitas teras pribadi, televisi layar datar satelit, serta sambungan telefon ke luar negeri. Kamar mandi pada setiap kamar di Hotel Yogyakarta ini juga mempunyai shower atau bath tub

Fasilitas Lainnya
Sebagai salah satu hotel yang berkelas internasional, Hotel Sahid Rich Jogja memiliki fasilitas-fasilitas yang fantastis. Beberapa fasilitas yang ditawarkan hotel di pulau Jawa ini diantaranya adalah ruang pertemuan yang berjumlah 6 ruangan serta grand ballroom yang bisa menampung tamu hingga 2500, koneksi internet yang sangat cepat, Lavender Restaurant, swimming pool, wedding chappel di area kolam renang, Bar Blue Rose, Spa, pusat kebugaran, meja biliar, serta pelayanan eksklusif dari staf hotel untuk kamu serta Sky Lounge yang akan segera diresmikan.

Lavender Restaurant
Suasana di Lavender Restaurant Hotel Sahid Yogyakarta

Desain restoran di hotel ini jauh dari kesan Mediteranian yang ditampilkan pada gedung hotel ini. Desain modern dengan furnitur-furnitur yang berbagan dasar kayu-kayuan menjadi dominasi di Restoran Lavender. Restoran ini memiliki jendela yang super lebar so para tamu bisa menikmati pemandangan hotel melalui restoran ini. Menu masakan yang disughkan di restoran ini gak cuma menu-menu masakan nusantara. Di sini juga kamu bisa memesan beberapa menu-menu masakan internasional dari mulai dari menu masakan Timur dan masakan khas Barat.

Restoran ini biasanya mengadakan acara yang bisa kamu ikuti. Lomba-lomba yang diadakan di restoran ini diantaranya adalah Lomba Makan Mie Bersama Sahid Rich Jogja dan Romantic Date.Lomba Makan Mie Ekspresi Bersama Sahid Rich Jogja ini adalah rangkaian acara yang diselenggarakan di Hotel hotel bintang 4 ini yang bertajuk SAKRAL (Sahid Rich Kampung Oriental). Nah, kalau Romantic Date ini merupakan promo yang diadakan Hotel Sahid Yogyakarta untuk menyambut hari Valentine Februari lalu.



No comments:

Post a Comment